Kapal Terbakar di Pelabuhan Tanjung Priok

Petugas Pemadam Kebakaran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Sebuah kapal dilaporkan terbakar di Dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Cara Canggih Kapolres Pantau Anggota dan Jaga Pelabuhan Priok

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi, menyebutkan kapal yang terbakar di pelabuhan Tanjung Priok tersebut adalah kapal milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Infonya itu milik Kesatuan KPLP Kemenhub.  Upaya pemadaman kapal yang terbakar sedang dilakukan, dalam penanganan otoritas pelabuhan," ujar Satriadi saat konfirmasi, Jumat 16 September 2016.

Pelabuhan Tanjung Priok Terapkan Identitas Tunggal Truk Petikemas

Menurut penjelasan Satriadi kapal ditarik menjauhi dermaga ke tengah laut untuk dipadamkan. Namun, menurutnya, petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakut belum dilibatkan dalam pemadaman.

"Lokasi terbakarnya kapal di dalam wilayah otoritas pelabuhan. Kita bersiaga jika dibutuhkan backup akan segera meluncur ke lokasi," kata dia. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dari dalam kapal yang terbakar tersebut.

Jaksa Hentikan Kasus Pelindo II

Kepala Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Sahatua, belum mengangkat telepon. Petugas keamanan Pelindo di Pelabuhan juga menghalangi awak media mengambil gambar.

(ren)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Menhub Ingin Tanjung Priok Bersaing dengan Pelabuhan Lain di Dunia

Menteri Perhubungan meminta integrasi data secara digital dilakukan di pelabuhan, khususnya Pelabuhan Tanjung Priok, agar layanan kepelabuhan lebih cepat.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2021