Anies Baswedan Umumkan Nama Jubir Akhir Pekan Ini

Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Musafirian

VIVA.co.id – Pasangan Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan segera mengumumkan juru bicara (jubir) untuk perangkat tim pemenangannya.

Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

"Jadi nanti insya Allah kita akan tuntaskan semuanya, umumkan Sabtu atau Minggu ini," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2016.

Menurutnya, juru bicara itu penting dan diwajibkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di mana, juru bicaralah yang nantinya berhak berbicara atas nama pasangan calon.

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

"Juru bicara itu memang salah satu dari perangkat tim pemenangan yang itu diharuskan oleh KPU. Jadi dengan adanya juru bicara, yang berhak berbicara atas nama pasangan calon ya juru bicara yang ditunjuk," kata Anies.

Lanjutnya, ia mengungkapkan, juru bicara yang ditunjuk nantinya pastilah harus memahami visi dan misi dari Anies-Sandi. Juru bicara itu juga harus pandai berkomunikasi dengan baik dan dikenal oleh masyarakat serta memiliki track record yang baik pula.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

"Yang pasti memahami visi misi kita. Kemudian berkomunikasi dengan baik dan yang ketiga dikenal oleh masyarakat dan memiliki track record yang baik," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Ridwan Kamil ditugaskan untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Jawa Barat 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024