Massa Ormas Islam se-Tangerang Raya akan Ikut Aksi 212

Ribuan Ormas Islam se-Tangerang akan Ikut Aksi 212.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id – Ribuan warga dan anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam se-Tangerang Raya akan berangkat menuju Jakarta guna mengikuti aksi damai bela Islam jilid III. Aksi itu akan berlangsung pada 2 Desember mendatang.

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Ajang yang dikenal dengan “Aksi 212” itu merupakan aksi lanjutan soal kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, serta penolakan penahanan bersyarat yang dilakukan pihak kepolisian.

"Untuk Tangerang Raya, informasi yang kami terima ada 11 ribu, namun dipastikan jumlah massa juga akan mengalami penurunan," ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang Letkol. Inf. Achirudin, Rabu, 30 Desember 2016.

Ogah Bayar Belanjaan di Minimarket, Pemuda Ini Malah Tunjukkan Kartu Ormas

Penurunan tersebut diperkirakan mencapai 30 persen dari total yang ada, karena adanya acara istigosah yang digelar di wilayah Tangerang Raya.

"Pada 212 nanti, massa aksi diperkirakan akan menurun karena kita juga akan menggelar istigosah untuk mendoakan bangsa dan negara agar tetap utuh dan menjaga kesatuan persatuan NKRI," ujarnya.

Satu Orang Tewas Buntut Bentrok Ormas di Setu dan Bantargebang Bekasi

Nantinya, pihaknya pun juga akan melakukan pengamanan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Untuk pengamanan akan kita lakukan, namun masih dikoordinasikan," ujarnya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya