Bentrok Ormas di Setu dan Bantargebang Dipicu Penarikan Kendaraan, Satu Orang Jadi Korban

Ilustrasi: seorang polisi bersiaga pasca bentrokan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Jakarta - Bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) terjadi di dua wilayah di Bekasi, yakni Setu, Kabupaten Bekasi dan Bantargebang, Kota Bekasi pada Rabu, 20 September 2023. Aksi bentrok itu viral, salah satunya diunggah melalui akun Instagram @bekasi.terkini.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Mulanya, bentrok terjadi di wilayah Setu. Aksi itu sempat mereda sebelum akhirnya kembali terjadi di wilayah Bantargebang pada malam harinya.

Berdasarkan video di akun Instagram @bekasi.terkini, nampak aksi bentrokan itu terjadi di tengah ruas jalan. Beberapa orang terlihat membawa benda seperti kayu maupun tongkat dalam aksi bentrokan itu.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Mereka terlihat hendak saling serang dalam aksi bentrokan tersebut. Tak hanya itu, bebatuan juga berhamburan di tengah ruas jalan yang menjadi titik bentrokan.

Suasana lokasi bentrokan (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengungkap awal mula bentrokan dua ormas itu terjadi. Katanya, aksi tersebut dipicu oleh adanya penarikan kendaraan

"Awalnya penarikan kendaraan di wilayah Setu," ucap Dani saat dikonfirmasi, dikutip Kamis, 21 September 2023. 

Meski demikian, Dani tak menjelaskan lebih rinci mengenai bentrokan itu. Ia hanya menyebut bentrokan sudah ditangani pihak kepolisian.

Bentrokan di wilayah Bantargebang kata dia ditangani Polres Metro Bekasi Kota. Sedangkan yang terjadi wilayah Setu ditangani lebih lanjut Polres Metro Bekasi. 

Belum diketahui berapa massa yang diamankan terkait aksi bentrokan di dua wilayah tersebut. Namun, Dani mengatakan ada salah satu korban yang dilarikan ke rumah sakit.

"Satu orang di RSUD," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya