12 Kecamatan Kekeringan hingga Kesulitan Air Bersih, Pemkab Tangerang Gelar Salat Istisqa

Salat Istisqa di Lapangan Raden Arya Yudha Negara Puspemkab Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendata sebanyak 12 kecamatan yang mengalami kondisi kekeringan hingga kesulitan air bersih

Pentingnya Akses Air Bersih dalam Menyempurnakan Ibadah

Pemerintah setempat melakukan sejumlah upaya. Salah satunya menggelar salat Istisqa di Lapangan Raden Arya Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu, 20 September 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, salat Istisqa yang digelar merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama, memohon hujan dan keberkahan dalam menghadapi kemarau panjang yang saat ini terjadi.

Dana Habis untuk Nyaleg, Caleg PKS di Cilegon Putuskan Bantuan Saluran Air Bersih untuk Warga

"Terdata di kita, ada 12 kecamatan yang kekeringan hingga kesulitan air bersih. Dan salat Istisqa ini untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang berkah dan bermanfaat," katanya.

Salat Istisqa di Lapangan Raden Arya Yudha Negara Puspemkab Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Heru Budi: Warga Muara Kamal Biasanya Beli Air Bersih Rp300 Ribu per Bulan

Upaya lainnya juga dilakukan seperti melakukan pendistribusian air bersih ke 12 kecamatan tepatnya, 42 desa yang mengalami kesulitan air.

"Kami terus menangani kekeringan di 12 kecamatan, dengan 42 desa atau kelurahan yang masih kesulitan, air bersih kita kirim baik melalui Dinas Perkim, Perumdam TKR maupun BPBD," ujarnya.

Adapun 12 kecamatan yang mengalami kekeringan di antaranya adalah Kecamatan, Jambe, Kemeri, Mekar Baru, Balaraja, Cisauk, Legok, Gunung Kaler, Kosambi, Panongan, Jayanti, Pakuhaji dan Kecamatan Tigaraksa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya