Selain Masjid, Ivan Gunawan Ternyata Bangun Sumur Air Bersih Juga di Uganda

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

JAKARTA – Presenter sekaligus desainer ternama Tanah Air, Ivan Gunawan telah membangun masjid di Uganda, Afrika Timur. Pria yang akrab disapa Igun itu membangun masjid untuk digunakan ibadah oleh masyarakat setempat. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Masjid yang dibangun Ivan itu saat ini sudah digunakan oleh masyarakat setempat. Kabar mengenai Ivan Gunawan yang membangun masjid di Uganda itu sempat viral di media sosial. Yuk, scroll untuk info lengkapnya.

"Oh bangunannya sudah dipakai. Tahun ini sudah 2 kali Lebaran sudah. Jadi, memang sudah siap," kata Ivan Gunawan di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Maret 2024.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Sebelum membangun masjid, Ivan Gunawan terlebih dahulu membangun sumur air bersih di Uganda untuk digunakan masyarakat setempat. Ia merasa sangat bersyukur karena sumur buatannya itu bisa digunakan dengan baik dan area di sekitar pun jadi hijau.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Air bersih justru kan dibuat sebelum masjidnya jadi. Jadi, sebelum kita bangun masjid, aku bangun air bersih dulu dan Alhamdulillah di daerah sekitar masjid hijau, subur, ya Alhamdulillah," ungkapnya.

Masyarakat yang ada di sekitar sumur itu pun bisa mengambil air dan menggunakannya selama 24 jam. Ivan merasa sangat bersyukur.

"Itu kebetulan bukan mengalir tapi itu kan sumur jadi bebas ambil 24 jam air di sumur aku," tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, Ivan bahkan akan berangkat ke Uganda untuk mengunjungi masjid yang dibangunnya itu. Ia akan ke sana sekitar tanggal 20an April 2024 setelah hari raya Idul Fitri. Pria yang akrab disapa Igun itu akan membawa kaligrafi dari Indonesia untuk dipasang di masjid yang dibangunnya itu.

"Kayaknya habis Lebaran (berangkat ke Uganda). Jadi tanggal 20an," kata Ivan.

"Kalau dari interior enggak ada yang ditambah, tapi aku mau pasang itu saja pasang kaligrafi. Bagusnya kan, dari Indonesia ya. Jadi, aku sudah pesan kaligrafi, mau aku pasang. Bawain mukena, mau bawain kerudung, kompor, karena kalau misalnya mereka tiap minggu ada masak sama-sama," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya