Surut Sebentar, Cipinang Melayu Kembali Tergenang

Warga Cipinang Melayu, Jakarta, membersihkan rumah sisa banjir, Rabu, 22 Februari 2017
Sumber :
  • BPBD DKI

VIVA.co.id – Belum genap 24 jam, banjir kembali merendam pemukiman warga di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Padahal pagi tadi air sudah sempat surut.

Petakan Wilayah, BPBD DKI Sebut Ada 100 RW Rawan Banjir

Meski ketinggian air tidak seperti kemarin. Namun perlahan air mulai kembali memasuki rumah warga di dua Rw yakni Rw 04 dan Rw 03. Ketinggian pun bervariasi mulai dari 10 cm hingga 50 cm.

Warga sempat was-was banjir akan datang lagi jika hujan, dan ketakutan warga terjadi. Baru saja mereka  membersihkan sampah dan lumpur, banjir malah datang lagi. Kini, warga berharap air tidak kembali meninggi dan banjir kembali surut.Pantauan VIVA.co.id,  warga kembali mengamankan barang-barang berharga dan membawa kendaraan ke tempat lebih tinggi. Mereka juga membawa barang secukupnya untuk kembali mengungsi.

Prediksi Cuaca Buruk 12 Januari, Ini Tips Antisipasi Jika Banjir Lagi

Memang hujan dari sore kembali mengguyur Cipinang Melayu. Walaupun hanya beberapa jam saja, hujan dengan intensitas tinggi membuat pemukiman di Cipinang Melayu kembali banjir.

Salah satu warga di Rw 03, Inggit berharap banjir tidak terjadi kembali. "Iya mudah-mudahan tidak tinggi lagi airnya. Ini baru selesai beres-beres masa harus banjir lagi. Ini hujan sudah berenti semoga tidak banjir lagi," kata Inggit penuh harap.

Nasib Pengungsi dan Ancaman Banjir Susulan
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024