Insiden Ketika Ahok Tak Boleh Bicara dengan Media di Istana

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Kantor Presiden di Istana dalam rapat kabinet persiapan Asian Games 2018, mendapat perhatian khusus dari awak media.

Maklum, karena Ahok adalah calon gubernur DKI Jakarta yang pencoblosan putaran kedua dilakukan Rabu 19 April besok. Hampir seluruh wartawan Kepresidenan menunggu Ahok keluar dari pintu samping Kantor Presiden.

Begitu Ahok keluar, praktis wawacara dilakukan. Berbagai pertanyaan dilayangkan, dari soal Asian Games di mana Jakarta menjadi salah satu kota penyelenggara, hingga soal putaran kedua pilkada besok.

Sementara, dari pintu utama Kantor Presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, keluar. Seperti biasa, mantan Rektor UGM itu berjalan keluar. Namun ia sempat terkejut, saat kerumunan wartawan di depan pintu samping Kantor Presiden itu.

Pratikno sempat bertanya siapa yang diwawancara para wartawan tersebut. Setelah tahu kalau yang diwawancara adalah Ahok, Pratikno berusaha untuk mendekat.

"Kok wawacaranya di sini," kata Pratikno. Namun, Pratikno tidak bisa menembus kerumunan wartawan tersebut.

Sejumlah cara dilakukan, termasuk Pratikno melambaikan tangan ke arah Ahok yang masih diwawancara itu. Tapi sayang, tidak mendapat tanggapan karena mantan Bupati Belitung Timur itu terlihat serius menjawab pertanyaan.

Pratikno kemudian meminta stafnya untuk mendekat dan memberitahu ajudan Ahok. Namun setelah itu, Ahok terlihat berjalan meninggalkan lokasi wawancara yang tepat di depan pintu keluar bagian samping Kantor Presiden itu.

Setelah Ahok beranjak pergi, Pratikno pun terlihat ikut keluar dan kembali ke kantornya.

Meski begitu, sambil berjalan Ahok tetap diwawancarai hingga ia masuk ke mobil dinasnya di halaman belakang Istana Negara. (hd)

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022