Soal Reklamasi, Anies Bilang Tetap Sesuai Janji Kampanye

Anies Baswedan saat akan Salat Jumat di Bukit Duri, Jumat (21/4/2017).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa waktu lalu mengatakan akan bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih versi sejumlah hitung cepat, Anies Baswedan, untuk membicarakan kelanjutan proyek reklamasi teluk Jakarta. 

Dituding Berpihak, Luhut Beberkan Pengaruh China Bagi Ekonomi RI

Menanggapi hal ini, Anies mengatakan bahwa ia akan melaksanakan pekerjaannya nanti, sesuai dengan janji kampanye. Ia juga menegaskan saat ini pun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum memberikan hasil resmi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua tanggal 19 April lalu.

"Janji kampanye apa kemarin, kita jalankan sesuai janji kampanye. Pilkada seminggu aja belum. Jadi saya sampaikan saya ini belum resmi jadi gubernur, KPU belum mutusin," kata Anies di Jakarta, Minggu 23 April 2017.

Kerap Disebut 'Menteri Segala Urusan', Ini Kata Luhut

Sementara itu, ketika disinggung mengenai permintaan pemerintah pusat yang bersikukuh bahwa reklamasi Pantai Utara Jakarta harus dilakukan dan rencana Luhut untuk bertemu dengannya, Anies meminta untuk dilakukan usai pelantikan.

"Abis Oktober saja," kata Anies.

Luhut 'Pede' pada 2024 RI Punya Industri Lithium Baterai

Dia pun menganggap wajar jika warga Jakarta meminta dan terus mengawal janji kampanye yang selama ini disuarakan bersama Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, pasangan Anies dan pasangan Sandiaga Uno tegas menolak program reklamasi. Namun, Menko Kemaritiman Luhut merasa yakin bahwa Anies-Sandi akan melanjutkan reklamasi. Sebab menurutnya, penurunan tanah di Jakarta setiap tahunnya bisa mencapai 17.5 cm sampai 23 cm di beberapa tempat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

RI Sambut Investasi, Luhut: Tapi Tak Ada Kompromi Soal Kedaulatan

Kita tidak akan pernah kompromi dengan siapapun dalam soal kedaulatan

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2020