Anies Ingin Bekerja Satukan Jakarta, Bukan Hanya Retorika

Anies Baswedan saat menghadiri acara doa bersama di Partai Keadilan Sejahtera.
Sumber :
  • Putri Firdaus

VIVA.co.id – Anies Baswedan tak menampik bahwa masyarakat Jakarta masih terpecah belah setelah pelaksanaan pilkada pada April 2017 lalu. Karenanya, ia akan menciptakan persatuan di masyarakat tanpa pandang bulu saat menjabat.

Jika Usia Mobil Dibatasi Pedagang Mobil Bekas Bisa Gulung Tikar

Sebagai gubernur, ia akan patuh pada semua peraturan dan kebijaksanaan menjadi salah satu kunci baginya dalam menghadapi permasalahan.

"Tugas seorang gubernur menjalankan semua UU, peraturan, semua rencana kerja dan merespons segala problem dengan kebijaksanaan," ujar Anies dalam acara doa bersama yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Cempaka Putih, Minggu, 15 Oktober 2017.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Di fase pelaksanaan, begitu Anies menyebutnya, retorika dan bahasa yang menumbuhkan harapan bukan yang utama. Kerja nyata adalah yang diperlukan untuk mewujudkan semua janji pada rakyat Jakarta.

"Saya percaya Gubernur tak perlu lagi banyak berkata-kata untuk mengajak semua. Kami akan lakukan dengan bekerja, kami akan mengajak semua dengan bekerja bersama," kata dia.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Seperti diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada esok, Senin, 16 Oktober 2017. Keduanya akan menjalani proses pelantikan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.
 

PJ Gubernur DKI Heru Budi groundbreaking pembangunan RDF Plant Jakarta.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

Jakarta harus memprioritaskan pengelolaan sampah dalam kota agar beban TPST Bantargebang berkurang.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024