Sandi Tawarkan Kelola Delman Monas Seperti di New York

Delman di kawasan Monumen Nasional (Monas)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA – Penarik delman yang biasa melakukan operasi di sekitaran tempat wisata Monumen Nasional (Monas) mengalami pengusiran dari pihak pengamanan dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Mendagri Tjahjo Kumolo: Seyogyanya Sandi Tidak Kembali Jadi Wagub DKI

Maka dari Persatuan Delman Betawi Jakarta mengadu ke Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno karena dalam janji kampanyenya Sandi akan mengizinkan delman beroperasi di kawasan itu.

"Karena ini menghambat menyangkut pendapatan dan mata pencarian," kata Yudi salah seorang penarik delman di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 20 November 2017.

PKS Persilakan Sandiaga Kembali Jadi Wagub DKI

Untuk itu, Yudi meminta kepada Bang Sandi, sapaan akrab Sandiaga  Uno agar dapat memberikan kebijakan kembali. Karena, kebutuhan ekonomi bergantung dari usaha menarik delman.

Sandi dengan responsif menanggapi pengaduan dari masyarakat penarik delman di kawasan Monas tersebut. Ia berjanji akan menata para penarik delman di kawasan Monas.

Mendagri Imbau Posisi Wagub DKI Jangan Terlalu Lama Kosong

"Kalau gitu nanti kita coba cari bagaimana, karena kalau di New York delman itu jadi daya tarik wisata, tapi dipercantik," ujar Sandi.

Sandi pun menawarkan kepada penarik delman, agar nantinya dikelola dan ditata dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Delman akan dibuat menjadi lebih bagus dan diberi fasilitas musik.

Tawaran yang dilayangkan Sandi pun mendapat respons positif dari perwakilan asosiasi penarik delman yang beroprasi di Monas Jakarta, saudara Yudi.

"Mau Pak, kalau kawan-kawan sih siap dibina, tapi enggak siap untuk dibinasakan," ujar Yudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya