Artis Ikut Godok Bioskop Rakyat DKI di Pasar Tradisional

Sorot Film Horor Bioskop
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fachrurrozi

VIVA – Sejumlah pesohor yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia 56 atau Parfi 56 menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat. 

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Mereka datang yang diwakili Ray Sahetapy, Marcella Zalianty dan Prilly Latuconsina. Pesohor itu sedang membahas bersama pemerintah daerah untuk membangun bioskop rakyat. Bioskop yang nantinya di tempatkan di sejumlah pasar itu akan memberikan tiket yang murah bagi masyarakat. 

"Bagaimana film Indonesia bisa dinikmati masyarakat. Dengan tiket murah masyarakat bisa menonton film Indonesia. Bukan hanya sarana hiburan tapi juga sarana edukasi," kata Marcella di Balai Kota, Jakarta, Jumat 8 Desember 2017. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Marcella mengatakan, film Indonesia mestinya mendominasi layar di bioskop-bioskop. Selain memajukan industri kreatif, cara itu juga mengenalkan budaya lokal kepada masyarakat. 

"Kita duduk bersama untuk menceritakan program apa yang bisa disinergikan dengan DKI terkait untuk mempromosikan film," kata Marcella yang juga merupakan Ketua Umum Parfi 56. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, kehadiran bioskop bisa mengembalikan citra pasar yang selama ini dilekatkan dengan kumuh dan sebagainya. 

Sejak tahun lalu, rencana pembangunan bioskop ini sudah ditawarkan kepada para investor.

Kemudian saran dari aktor dan aktris tersebut, memberi pertimbangan agar film-film Indonesia yang tepat bisa menghibur masyarakat banyak. 

"Jadi mereka yang menikmati hiburan itu bukan masyarakat menengah atas tapi juga menengah bawah. Dengan adanya kerja sama dengan Parfi ini, Pasar Jaya berharap pengunjungnya bertambah. Penerima KJP dan PPSU semua sudah bisa menikmati hiburan-hiburan yang diberikan di pasar,” kata Arief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya