Banjir Kepung Jakarta Senin Sore, Rasuna Said Paling Parah

Kondisi banjir di depan gedung Kemenaker, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Hujan dengan intensitas deras turun merata di seluruh wilayah Jakarta, Senin siang, 11 Desember 2017. Akibatnya, sejumlah ruas jalan utama di Jakarta terendam banjir dengan ketinggian yang beragam.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Berdasarkan laporan Twitter Traffic Management Center Polda Metro Jaya, air setinggi 10 sentimeter (cm) menggenangi Jalan depan Kuningan City arah Tanah Abang.

Banjir setinggi 30-40 cm juga terjadi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Kendaraan terpaksa berjalan melambat.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Jalan Sudirman depan Kampus Atmajaya dan Semanggi arah Blok M juga tergenang air setinggi kurang lebih 10-20 cm.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Di depan Kantor Kemenaker juga terdapat genangan yang cukup tinggi, bahkan membuat pengendara sepeda motor yang melintas terpaksa mendorong kendaraannya.

Sementara itu, di depan tempat pemakaman Karet Bivak juga dilaporkan terendam air. Banjir juga menggenangi Jalan Adityawarman, Kebayoran, Jakarta Selatan. Banyak kendaraan roda empat yang terjebak dan terendam.

Wilayah langganan banjir yakni depan Gandaria City pun tak luput diterpa air. Ketinggian banjir di sana dilaporkan 30-40 cm.

Tak hanya itu, di ruas tol Kemayoran-Tanjung Priok juga terdapat genangan, tepatnya di KM 16+800. Hujan siang ini tak hanya membanjiri jalan, tetapi membuat sejumlah pohon ikut tumbang. Dilaporkan ada beberapa lokasi pohon tumbang di antaranya depan Hotel Mulia Senayan dan Jalan Pejompongan Raya.

Ini dia salah satu video kondisi banjir di Rasuna Said, Kuningan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya