Banjir Masih Landa Jalan HR Rasuna Said Kuningan

Genangan air di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Edwin Firdaus

VIVA – Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Selasa sore, 12 Desember 2017, menyebabkan banjir di kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Meski tidak separah kemarin, tapi genangan ini menyebabkan kemacetan.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan VIVA, meski hujan sudah mereda, namun air berwarna cokelat masih menggenangi ruas jalan dari arah Menteng menuju Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sore ini, ketinggian air mencapai sekitar 10 cm.

Tampak air meluber dari selokan ke jalan HR Rasuna Said. Guna memastikan air banjir cepat mereda, tampak petugas suku dinas tata air Provinsi DKI Jakarta melakukan pengaturan jalan air di sejumlah titik ruas.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Para petugas yang menggunakan pakaian berwarna biru itu membersihkan selokan agar air mengalir dengan cepat dan tidak ada hambatan. Tak hanya itu, petugas sesekali juga membantu mengatur arus lalu lintas.

Hingga saat ini, arus lalu lintas arah Menteng menuju Mampang Prapatan terpantau masih macet. Sementara arah sebaliknya tampak ramai lancar dan bebas dari genangan air. (ase)

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut
Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024