16 Tahanan Rutan yang Kabur Titipan Kepolisian

Ilustrasi Lapas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Sebanyak 16 tahanan rumah tahanan (rutan) Labuhan Bilik, Kabupaten Labuhan Batu, berhasil kabur dengan cara menjebol teralis besi dan atap rutan pada Jumat dini hari, 13 April 2018, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, membenarkan insiden kaburnya 16 tahanan Rutan Labuhan Bilik. 16 tahanan yang kabur tersebut berstatus sebagai tahanan titipan dari Kepolisian.

"Bukan berstatus sebagai narapidana," kata Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Josua Ginting saat dikonfirmasi VIVA, Jumat petang.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Atas kejadian tersebut, Josua Ginting mengatakan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumhan Sumut telah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan untuk mengetahui persis penyebab kaburnya 16 tahanan tersebut.

"Sekarang masih berada di Labuhanbilik. Pemeriksaan terhadap petugas yang berjaga tadi malam, termasuk sejumlah warga binaan juga," jelas Josua Ginting.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

Di sisi lain, pihak Rutan Labuhanbilik telah berkoordinasi dengan Polsek Panai Tengah dan Polres Labuhanbatu, untuk memburu dan menangkap 16 tahanan yang kabur.

Berikut 16 Tahanan Kabur di Cabang Rutan Labuhanbilik :

1.Edy Syahputra
2.Rianto
3.Harun Rasyih Hasibuan
4.Sunardi
5. Syahrizal
6.Ridwan Pasaribu
7.Ramli
8.Deny Syahputra Marpaung
9.Dapa Novandi Simangunsong
10.Suwardi
11.Peri Sutrisna
12.Hasan Basri Hasibuan
13.M. Sukur
14.Carlos Romula Manik
15.Herdiyanto
16.Harianto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya