'Sakti si Rasul' Kirim Surat Terbuka ke SBY

VIVAnews - Sakti Alexander Sihite, nama lengkap pria yang bermukim di Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengaku dirinya sebagai rasul. 'Deklarasi' Sakti ditentang Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sakti ternyata sudah menulis surat terbuka untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepada VIVAnews, Sakti mengaku memiliki blog dengan subjudul, "Manusia biasa yang dijadikan Tuhan sebagai utusan-Nya." Blog yang dibuat Sakti itu didominasi nuansa warna hijau.

Di blog Sakti ada beberapa menu tulisan, seperti Pertanyaan Seputar Kerasulan yang diposting pada 28 Maret 2009. Adapula Surat Terbuka untk Presiden SBY yang ditulis pada 2 Januari 2009.

Dalam surat terbuka itu, Sakti memintan Presiden SBY menjadi orang pertama yang mempercayai kerasulan dirinya. Berikut isi Surat Terbuka untuk Presiden SBY:

Dengan nama Tuhan, Yang Pemurah, Yang Pengasih

Kepada:
Yth Presiden Republik Indonesia
Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Salamun ‘alaika,

Saya menulis surat terbuka ini mengimbau Bapak presiden supaya berwaspada (taqwa) kepada Tuhan, dan mentaati utusan-Nya.

Bapak presiden yang saya hormati, selaku pemimpin negeri sudah seyogianya Bapak mengarahkan rakyat untuk berwaspada (taqwa) kepada Tuhan. Tuhan telah berjanji akan memberkahi negeri yang penduduknya berwaspada, dan sungguh, Dia tidak akan menyalahi janji.

Tidaklah mungkin bangsa ini dianggap berwaspada (taqwa) kepada Tuhan, sedangkan orang-orangnya bergelimang dalam kesesatan. Mereka telah menjadikan para imam dan ulama mereka sebagai sekutu bagi Tuhan. Para imam dan ulama itu telah membawa umat kepada gelapnya kebodohan melalui ajaran yang mereka ada-adakan.

Bapak presiden yang saya hormati, jadilah orang yang pertama mempercaya kerasulan saya, dan pimpinlah rakyat untuk menerima cahaya Tuhan yang dibawa oleh utusan-Nya. Mudah-mudahan Tuhan akan membukakan keberkahan dari langit dan bumi untuk negeri kita ini.

Banyak sudah kaum-kaum yang telah dibinasakan Tuhan karena mendustakan peringatan utusan-Nya, janganlah kiranya hal yang sama menimpa bangsa kita.

Jakarta, 2 Januari 2009 / 5 Muharam 1430

Utusan Tuhan,
Sakti Alexander Sihite

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!


ismoko.widjaya@vivanews.com

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024