Serangan Teroris di Aceh Gara-gara Bau Badan

VIVAnews - Penyergapan mobil L300 di Leupung, Aceh Besar, berakhir dengan kontak senjata yang menewaskan dua orang terduga teroris. Kecurigaan petugas itu ternyata berasal dari bau tak sedap dari dalam mobil.

Seperti dilaporkan reporter tvOne dari Banda Aceh, Sabtu 13 Maret 2010, bau tak sedap itu berasal dari dalam mobil saat polisi hendak merazia mobil hitam mencurigakan itu.

Bau tak sedap itu seperti aroma orang yang sudah lama tidak mandi. Baunya seperti bau badan. Petugas curiga. Tak berapa lama polisi pun mendekati mobil berplat nomor BK 1116 GU itu.

Razia itu berjarak sekitar dua kilometer dari Banda Aceh. Saat diinterogasi petugas, seorang penumpang mengatakan mobil itu hendak menuju Meulaboh.

Setelah diperiksa, polisi menemukan sebuah karung goni. Karung mencurigakan itu pun dibuka dan ketika dilihat hasilnya cukup mengejutkan. Ada beberapa pucuk senjata dan amunisi.

Polisi langsung bersiaga, dua penumpang di depan langsung lompat, menodong, dan menjauh dari polisi. Lalu terjadilah kontak senjata. Dua orang tewas, dan delapan orang di dalam mobil dibekuk. Dua orang yang tewas itu warga dari luar Aceh, yakni dari Bandung dan Lampung.

Para tersangka teroris ini menjawab mereka pekerja yang membawa chainsaw sehingga tidak menimbulkan kecurigaan. Satu dari sepuluh orang, yakni Abu Baro diduga warga Aceh. Namun polisi masih meneliti lebih jauh.

Keterangan lanjutan disampaikan Kapolda Nanggroe Aceh Darussalam, Inspektur Jenderal Adityawarman, dalam jumpa pers di markasnya, Banda Aceh, semalam.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Informasi adanya mobil L300 mencurigakan itu berasal dari pengepungan lokasi latihan teroris di Aceh Besar, yang menewaskan tiga polisi dan menahan 21 tersangka teroris.

"Jadi pada saat itu ada kecerdikan juga dari anggota itu, dia tahu mau menangkap mobil L-300, mereka sembunyi melihat dari jauh kemudian baru disergap sehingga tidak ada kesempatan orang di belakang itu sempat lari," kata Adityawarman.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

ismoko.widjaya@vivanews.com

Laporan: Muhammad Riza |Banda Aceh

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024