Menkeu yang Berwenang Pecat Gayus Tambunan

VIVAnews - Direktorat Jenderal Pajak mengusulkan agar salah satu pegawainya, Gayus Tambunan diberhentikan secara tidak terhormat. Namun, pihak yang berwenang memutuskan adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Hari ini kami usulkan kepada yang berwenang, Menkeu," kata Dirjen Pajak Mochammad Tjiptardjo kepada wartawan, Senin 29 Maret 2010.

Menurutnya, pemberhentian PNS ada prosedurnya. "Tidak bisa langsung sekarang," kata dia di kantornya. Meski sudah diusulkan untuk diberhentikan, kata dia, Gayus berhak untuk mengajukan keberatan.

Apakah pemberhentian Gayus menghentikan pemeriksaan Ditjen Pajak dalam dugaan makelar kasus? "Tentunya tidak hanya Gayus. Pemeriksaan masih terus berlangsung karena Gayus bekerja melalui ikatan supervisi," kata dia.

Sehingga, sambung dia, Ditjen juga akan memeriksa atasan serta rekan kerja Gayus. "Yang menangani kasus ini bukan hanya Pajak, tapi juga Satgas (Pemberantasan Mafia Hukum)," kata Tjiptardjo.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko
Mufid Asnawi dan istri, pasutri di Trenggalek mampu berhaji berkat jualan pentol.

Kisah Mufid Bisa Naik Haji Sekeluarga Gara-gara Pentol

Berkat ketekunannya menjual pentol, tahun ini dia beserta istri, anak, dan menantunya bisa berangkat haji ke Tanah Suci.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024