Menkopolkam Bantah Lamban Soal Malaysia

Marsekal (purn) Djoko Suyanto
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, membantah anggapan bahwa pemerintah RI lamban dalam merespon insiden penahanan tiga pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Johor Baru, Malaysia.

Djoko menjelaskan sebelum informasi penahanan sampai ke media massa, ia sudah menginstruksikan kepada Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad, untuk mengambil tindakan.

"Menteri Luar Negeri sudah saya minta untuk mengurusi anggota KKP yang ditahan, sementara Menteri KKP, saya minta untuk menangani dan mengelola tujuh nelayan Malaysia yang ditangkap," katanya di Jakarta, Selasa, 31 Agustus 2010.

Lebih lanjut, menurut Djoko penangkapan tujuh nelayan Malaysia itu terjadi karena tidak adanya koordinasi antar aparat keamanan.

"Tidak ada koordinasi kepolisian, angkatan laut, maupun informasi ke Korkamla. Ini bukan mencari kesalahan, tapi kronologis bagaimana itu terjadi," katanya. (sj)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024