Tanggapan Sultan Draf RUUK Masuk DPR

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Draf Rancangan Undang-undang Keistimewan Daerah Istimewa Yogyakarta  telah disampaikan pemerintah kepada Dewan Perwakilan Rakyat. Isinya cenderung pemilihan untuk jabatan gubernur dan wakil gubernur.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Draf RUUK yang tidak sesuai keinginan masyarakat Yogyakarta yang menginginkan jabatan gubernur dan wakil gubernur ditetapkan, ditanggapi santai Gubernur DIY Sri Sultan Hamengbuwono X.

Ia mengaku tidak mempermasalahkan draf itu, karena nantinya mekanisme kerja yang ada di DPR yang akan menentukan apakah penetapan atau pemilihan.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

"Nggak apa-apa, nanti kan ada pembahasan di DPR," ujar Raja Keraton Yogyakarta itu, Jumat 17 Desember 2010.

Menurut Sultan, setelah RUUK DIY dikirim ke DPR, wakil rakyat  akan membentuk panitia khusus untuk membahas RUUK DIY. Sultan yakin pansus yang membahas RUUK DIY itu tentunya akan meminta saran dan pendapat dari masyarakat Yogyakarta. "Jadi, kita tunggu saja," ujar Sultan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Namun, Sultan belum akan memberikan  banyak komentar terkait RUUK yang telah disampaikan ke DPR. Ia menunggu draf tersebut dibahas terlebih dahulu.

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta, umi

Dio Novandra dan Megawati Hangestri

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Momen Megawati Hangestri mengenalkan pacarnya, Dio Novandra Wibawa ke pemain Red Sparks tengah menjadi sorotan pecinta voli Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024