Agung Laksono: NII Harus Ditumpas

Agung Laksono
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menuturkan, keberadaan Negara Islam Indonesia (NII) sudah membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, NII harus segera ditumpas secara total.

"Dan gerakan-gerakan separatis, gerakan makar lainnya yang punya rencana mendirikan negara (juga harus ditumpas)," ujar Agung di kantor Kemenko Kesra, Jakarta, Senin 2 Mei 2011.

Namun, untuk memberantas gerakan-gerakan yang mengancam keberadaan NKRI harus dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia. "Kita serahkan kepada aparat penegak hukum berdasarkan mekanisme dan ketentuan yang ada," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, untuk mengantisipasi berbagai gerakan yang dapat mengancam NKRI, pemerintah terus sosialisasi program peningkatan karakter bangsa kepada generasi muda. "Dengan memberikan keyakinan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa empat pilar (Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) sudah final. Tinggal bagaimana memelihara dan meningkatka empat pilar itu," katanya.

Apapun bentuk gerakannya, kata Agung, jika disinyalir mengancam keberadaan NKRI, harus diberantas. "Meskipun itu lewat jalur agama, ya kita tolak. Karena akan mengubah ini semua," ucapnya. (sj)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024