Jaksa Agung: 22 Persen Jaksa DKI Bolos

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis

VIVAnews - Jaksa Agung Barief Arief telah melakukan kunjungan terhadap seluruh kejaksaan di Jakarta. Berdasarkan hasil kunjungan itu, Basrief mengatakan hanya 78 persen jaksa yang hadir setelah cuti Lebaran. Namun dari 22 persen yang tak masuk kerja - dari sekitar 40 jaksa ada 32 jaksa yang melakukan cuti tambahan.

"Rupanya ada kebijakan bagi yang muslim kalau memungkinkan ada sisa cuti dipersilakan diambil kalau mau diambil tapi tidak boleh lebih dari 30 persen kemudian bagi yang nasrani diambil pada saat Natal dan Tahun Baru itu kebijakan yang bagus menurut saya jadi saya persilakan," kata Basrief di Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Senin 5 September 2011.

Namun ada sekitar 12 jaksa yang tidak hadir tanpa alasan. "Tapi ada yang tadi belum dapat klarifikasi, katanya ada piket giliran," kata dia.

Basrief menambahkan akan ada sanksi bagi jaksa yang membolos. "Nanti kami periksa apa alasannya nanti Jamwas lah (Jaksa Agung Pengawasan) yang mengatur," kata dia.

Sementara itu, di Kejaksaan Agung ada sekitar 80 jaksa yang tak hadir. "Itu direkap kembali apa alasannya, ada beberapa yang cuti, ada yang izin, nanti direkap," kata dia. (adi)

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024