Empat Calon Hakim Agung Ujian di DPR

VIVAnews - Uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung kembali dilanjutkan Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa, 14 Oktober 2008. Ujian dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Ketua Pengadilan Tinggi Maluku Utara Muhammad Ramli akan menjadi peserta pertama yang akan diuji Komisi Hukum. Peserta selanjutnya adalah Nyoman Serikat Putra Jaya, Guru Besar Fak Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan barat Rosmala Sitorus akan menjadi peserta ketiga pada hari ini. Uji kelayakan dan kepatutan hari ini akan ditutup dosen luar biasa Pascasarjana Universitas Islam Jakarta dan Universitas Kristen Indonesia Raden Muchtar Panggabean.

Selama empat hari berturut-turut, sejak Senin, 13 Oktober 2008, Komisi Hukum akan menguji 18 calon hakim agung. Dari total jumlah itu, enam calon berasal dari jalur non karir dengan spesifikasi lima dari akademisi dan seorang calon dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Sisanya, berasal dari jalur karir dari berbagai pengadilan tingkat tinggi di seluruh Indonesia.

Komisi Hukum akan mengumumkan siapa enam calon yang layak dan patut menjadi hakim agung pada Kamis 16 Oktober.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024