Presiden Beri Nama Bayi ke-7 Miliar

Pemberian sertifikat bayi 7 miliar
Sumber :
  • Tuji Martudji | Surabaya

VIVAnews - Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono memberikan penghargaan dan sumbangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada pasangan Aminullah (33) dan isterinya Lulusinniyah (29).

Anak pasangan Aminullah dan Lulu yang baru saja dilahirkan pada 31 Oktober 2011, masuk hitungan melengkapi komposisi penduduk dunia tembus di angka 7 miliar.

Pemberian penghargaan kepada warga Dusun Sumber Rejo, Banyu Putih, Situbondo, Jatim itu selain dihadiri suami isteri orang tua bayi laki-laki tersebut, juga ikut menyaksikan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Pemberian penghargaan berlangsung di Landmark Mall Surabaya, Rabu 23 November 2011.

Kepada wartawan Aminullah mengaku sempat kaget saat didatangi petugas desanya. Saat anak pertamanya didata, ia mendapat kabar akan diberi nama oleh Presiden. "Heran dan senang sekali," kata Aminullah.

Anaknya kemudian mendapat kehormatan menyandang nama Ahmad Saptaji Adibuwono yang diberikan langsung dari Presiden SBY. "Dengan nama itu semoga menjadi anak yang berguna," harapnya.

Dua bayi lainnya yang juga mendapat sertifikat karena lahir melengkapi angka 7 miliar penduduk bumi, adalah Muhammad Sapta Aji Nugroho dari Situbondo, nama itu diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Sementara, Amanda Putri Rovina dari Madiun telah diberi nama sendiri oleh kedua orang tuanya.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Indonesia vs China Lewat One Pride MMA-WLF Teken Kerja Sama: Are You Ready?

9 Petarung Indonesia Hadapi China di One Pride MMA King Size New Champion

Sembilan petarung One Pride MMA Indonesia akan tampil dalam pertandingan internasional pada Juni 2024 mendatang. Mereka menghadapi para petarung asal China.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024