Kapolri Diberikan 100 Sandal Jepit

Sandal yang diserahkan ke Mabes Polri
Sumber :
  • VIVAnews/Syahrul Ansyari

VIVAnews - Aktivis Aksi Gerakan Seribu Sendal untuk Bebaskan AAL akhirnya mengirimkan 100 sandal ke Mabes Polri, Kamis 5 Januari 2011.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Koordinator aksi, Budhi Kurniawan menyatakan, seratus sandal itu dikirim untuk Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo.

"Ada dua dus. Isinya ratusan, sisanya kita akan kirimkan ke Kejaksaan, Mahkamah Agung, KY, Menkumham, dan Lapas-lapas," kata Budhi saat ditemui di Mabes Polri, Kamis 5 Januari 2012.

Budhi mengungkapkan, gerakan ini adalah sebagai wujud dukungan dan solidaritas masyarakat untuk membebaskan AAL. Dia berharap polisi introspeksi dan tidak mengulangi perbuatan yang sama dalam menegakkan hukum.

"Ini bentuk solidaritas masyarakat yang kecewa, marah dalam penegakan kasus hukum. Bagaimana seorang anak dituduh, ini tamparan buat penegak hukum," ujarnya.

Budhi mengatakan pihaknya akan terus memantau jalannya sidang. Mereka mengaku kecewa dengan proses persidangan, dimana barang bukti yang dihadirkan bukanlah milik Briptu.

"Ada kejanggalan. Hakim memutuskan anak bersalah tanpa adanya bukti dia mencuri," terangnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Pelayanan Pengaduan Mabes Polri H Umar Anshori mengatakan, menerima dan mengucapkan terima kasih.

"Mudah-mudahan sandal ini dapat disalurkan ke yang membutuhkan dan menjadi bermanfaat seperti di Masjid. Teriring doa, semoga kita tetap dapat hidayah," katanya.

Mendengar itu, Budhi menjawab, "Sandal ini tidak hanya alas kaki, ini tamparan, kritikan masyarakat yang dalam praktek penegakan hukum. Kami mengumpulkan 1300 sandal, yang kami serahkan ke sini adalah 100, dan ini pertama kali,"

Dengan mimik muka tersenyum, Umar menyampaikan terima kasihnya agar barang-barang bermanfaat itu. (adi)




6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal
Deretan mobil bekas di WTC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi Anda yang ingin merasakan ketangguhan dan kemewahan Pajero Sport generasi ketiga tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam, pasar mobil bekas menawarkan pilihan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024