KPK Tak Izinkan Kartini Demokrat Besuk Angie

Angelina Sondakh diperiksa KPK sebagai tersangka
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Politisi Perempuan Partai Demokrat mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka ingin membesuk tersangka kasus penerimaan hadiah atas pembahasan anggaran Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementrian Pemuda dan Olahraga, Angelina Sondakh.

"Kami ini sama-sama teman satu organisasi di partai karena ini waktu lowong jadi kita berencana menjenguk Angie," kata rekan Angie di DPR, Inggrid Kansil di kantor KPK, Jakarta, Selasa 6 Juni 2012. Angie, sapaan akrab Angelina, ditahan KPK sejak 27 April lalu.

Tapi, rombongan yang mengatasnamakan Kartini Demokrat itu tidak diperkenankan menjenguk Anggota Komisi X DPR oleh KPK. Sesuai jadwal hari/jam besuk tahanan, bahwa hari ini Selasa tidak diperkenankan tahanan menerima tamu. Tamu nonkeluarga baru bisa diperkenankan menjenguk pada hari Senin dan Kamis dari pukul 10 sampai pukul 15.00 WIB.

Sedianya, Anggota Komisi VIII itu berencana menjenguk istri mendiang Adjie Massaid Selasa siang ini, namun karena prosedur yang tidak mengizinkan, mereka terpaksa mengurungkan niatnya.

"Tapi bukan waktunya besuk, nanti kami atur lagi waktunya. Intinya kami support lah Angie supaya dia tetap tegar menjalani ini. Kami sesama perempuan, terlepas dari dia bersalah atau tidak, " ujarnya.

Terkait kasusnya, Kartini Demokrat berharap Angelina dapat menyampaikan semua yang diketahuinya kepada penyidik KPK dengan transparan. "Kami juga mengharapkan kebenaran itu berpihak pada kita semua," ucap Inggrid yang ditemani Ketua Kaukus Parlemen Perempuan dan Venna Melinda.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final
Fuji

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Hard Gumay turun tangan untuk membuat ramalan terkait urusan asmara adik ipar Vanessa Angel tersebut. Konon, Fuji diprediksi bakal menjadi pasangan hidupnya Mayor Teddy.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024