Kemhan Cek Tank Leopard di Jerman

Tank Leopard 2A6 buatan Jerman
Sumber :
  • http://military-weapon.blogspot.com

VIVAnews - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menanggapi dingin kritik sejumlah pihak bahwa Tank Leopard tidak cocok dengan kondisi geografis Indonesia. Sehingga proses pengadaan kendaraan tempur untuk TNI AD itu terus dijalankan.

"Lho kita kan dengarkan spek teknis dari TNI AD. Kan prosesnya bottom up," kata Purnomo di Istana Negara, Jumat 6 Juli 2012.

Purnomo menjelaskan, pembelian Tank jenis Leopard ini sudah dibahas dengan sejumlah pihak termasuk TNI. Dan pilihan TNI mengacu pada Tank Leopard."Pada tingkat kita tidak lagi bicara teknis, interoperability itu dari Mabes TNI dan TNI AD katanya Leopard ya sudah," ujarnya.

Menurut Purnomo, tim teknis untuk pengadaan kendaraan tempur itu kini tengah berada di Jerman. Disana, mereka melihat unit dan spesifikasi teknisnya. "Itu tergantung ceiling anggaran. Berapa per unitnya berapa jatuhnya berapa unit kan gitu. Kan tim teknis kita masih di sana jadi belum bisa dikatakan berapa keluarnya," ujarnya.

Soal pengalihan pembelian yang awalnya dari Belanda kemudian ke Jerman, menurut Purnomo soal kesediaan negara produsen itu. "Karena tidak ada kepastian dari Belanda, tapi dari Jerman ada. Sekarang kan perlu kepastian apalagi ada pemilu di Belanda," ujarnya. (adi)

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience
Ketua KFA, Chung Mong-gyu

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Netizen Korea Selatan benar-benar kecewa usai kekalahan dari Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024