Lima Tersangka Penyerangan Sampang Dibekuk

Kerusuhan bernuansa SARA di Desa Karanggayam Omben Sampang Jatim
Sumber :
  • ANTARA/Saiful Bahri

VIVAnews - Polda Jawa Timur kembali menangkap lima orang tersangka yang diduga sebagai pelaku penyerangan dan pembakaran terkait rusuh Sampang, Madura, Jawa Timur.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Mereka adalah Saripin, Haderi alias Husain, Saniwang dan Muksin serta Rois. Saat ini, berkas lima orang itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Polisi juga menetapkan empat orang dalam daftar pencarian orang. Empat orang itu adalah Mat Safi, Mat Hasan, Zainul, dan Husori. Keempatnya adalah warga Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

"Jumlah tersangka yang kami tangkap lima orang. Empat nama lainnya buron. Dan, kami harap mereka segera menyerahkan diri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, Jumat 21 September 2012.

Tersangka terakhir yang ditangkap adalah Haderi alias Husein. Dia dibekuk saat berada di persembunyiannya, Lumajang.

Dalam pemeriksaan, Haderi mengaku melakukan penganiayaan terhadap korban Hamama hingga tewas. Saat itu, ia bersama empat rekannya yang saat ini masih buron. (art)

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024