SBY: Pak SBY Senang, Karyanya Bagus dan Indah

Presiden SBY di Hari Anak Nasional 2012
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono menghadiri Lomba Cipta Seni Pelajar Tingkat Nasional 2012 di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

Sekitar pukul 10.30, SBY didampingi ibu negara Ani Yudhoyono, Mendiknas M Nuh, serta Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha meninjau stand lomba menyanyi. Di situ, SBY menyaksikan siswa-siswa SMP menampilkan lagu ciptaannya.

Pantauan VIVAnews, SBY tampak berbincang kecil dengan ibu negara saat menyaksikan itu. Di akhir sesi, siswa menyanyikan lagu ciptaannya, SBY mengangkat tangannya, dan memberi jempol sambil tersenyum ke arah peserta lomba.

Selain lomba cipta lagu, agenda tahunan yang tahun ini di Kawasan Hutan Lindung Istana Cipanas, itu diikuti pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. Lomba meliputi berbagai cabang seni, seperti melukis, menulis dan membaca puisi.

Usai menyaksikan lomba cipta puisi, SBY melanjutkan tinjauannya ke stand lomba lainnya. Stand lomba satu dan lainnya memang dibuat berjauhan. Mengelilinginya, SBY dan rombongan diantar pakai mobil golf.

"Hari ini Pak SBY, Ibu Negara, dan wakil gubernur Jawa Barat datang dan langsung menyaksikan pelaksanakan lomba cipta seni ini. Komentar Pak SBY singkat, semuanya luar biasa. Pak SBY senang karyanya bagus dan indah-indah. Saya yakin dewan juri akan sulit menentukan juara," kata SBY.

SBY melanjutkan, dewan juri akan memilih di antara yang baik-baik itu untuk mendapatkan hadiah. "Di mata Pak SBY, semuanya juara, semuanya indah, semuanya bagus," katanya.

Menurutnya, hasil lomba itu akan diabadikan sebagai dokumen negara. "Nanti akan diabadikan, dibukukan, dan jadi dokumen negara sebagai bentuk terima kasih, rasa sayang dan penghrgaan kepada anak-anak yang telah meciptakan karya seni yang indah," ujarnya.

Tak lupa, SBY memberi semangat kepada peserta lomba. "Teruslah mengembangkan jiwa seni kalian, seseorang yang memiliki jiwa atau mencintai seni, memiliki kepribadian yang baik, cinta perdamaian, kerukunan, kasih sayang dan saling menghormati. Ini yang harus dipupuk sejak anak-anak," ujarnya.

"Salam Pak SBY, ibu negara, kepada orang tua anak-anak semua dan juga teman-teman semua di seluruh Indonesia. Teruslah berkarya. Bangsa dan negara menunggu pengabdian kalian di masa depan."

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain
Head of Market Unit Nokia Indonesia Ozgur Erzincan.

Tugas Nokia Sudah Tuntas

Nokia mengumumkan kalau mereka telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi jaringan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024