Hanura: Kami Lebih Mudah Atur Langkah Hadapi Pemilu 2014

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Mendaftar ke KPU
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya menetapkan 10 partai politik yang lolos dalam verifikasi dan memenuhi syarat menjadi peserta oemilu 2014. Hal ini menurut Partai Hanura meringankan persaingan menarik simpati masyarakat dibanding pemilu 2009 yang diikuti peserta 38 partai.

"Pada pemilu kali ini (2014) akan lebih mudah bagi partai mengatur langkah-langkah jitu untuk memperoleh dukungan masyarakat," ujar Wakil Sekertaris Jenderal Partai Hanura, Saleh Husein, kepada VIVAnews, Kamis 10 Januari 2013.

Saleh menambahkan, karena pemilu bakal diikuti oleh sepuluh partai saja, maka persaingan pun semakin kecil. Hanura pun yakin akan memperoleh peningkatan dukungan yang signifikan pada pemiihan legislatif nanti.

"Ini sudah kami rasakan ketika kami turun ke daerah, masyarakat kita sudah pandai dalam menentukan pilihan. Karena mereka bisa melihat apa yang kami lakukan dan perjuangkan selama ini serta konsistensi dalam perjuangan. Ini merupakan suatu nilai plus dari masyarakat kepada Hanura," tandasnya.

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Sebelumnya, KPU memutuskan sepuluh partai politik yang memenuhi syarat menjadi peserta pemilu pemilu 2014 adalah: Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Nasdem, dan Partai Persatuan Pembangunan. Putusan KPU ini mulai berlaku sejak 8 Januari 2013. (eh)

Patterns of Hope

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Acara ini dirancang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang mengidap kanker, sehingga mereka tetap dapat meraih prestasi.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024