Kasus Suap Daging Impor

Demonstran Depok Tarik Mobil Bertuliskan "Sapi"

Warga lakukan aksi teaterikal menarik mobil bertuliskan sapi
Sumber :
  • Darmawan/ Depok

VIVAnews - Menanggapi kasus dugaan suap daging impor yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq, sejumlah orang di Kota Depok hari ini menggelar aksi teatrikal unik. Aksi itu untuk mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengsutan hingga tuntas kasus tersebut.

Dalam aksi tersebut, seorang warga terlihat menarik sebuah mobil bertuliskan Sapi di depan pagar kantor Walikota Depok, Jawa Barat, Sabtu, 2 Febuari 2013. Aksi ini menggambarkan sikap KPK yang kini tengah serius menyelidiki kasus dugaan korupsi suap itu. Aksi itu tentu menyedot perhatian pengguna jalan dan menyebabkan kemacetan.
    
"Mari kita dukung langkah dan upaya KPK memberantas korupsi di negeri ini," kata Kasno salah satu perwakilan massa dalam orasinya usai menarik mobil tersebut dengan tali tambang.
    
Terkait dengan kasus ini, sejumlah penyidik KPK juga telah melakukan penggeledahan di sebuah kamar apartemen di Margonda Residen, yang dihuni Ahmad Fathanah, salah satu tersangka dalam kasus tersebut. Penggeledahan yang dilakukan di kamar 605 lantai enam itu, KPK menyita sebuah laptop dan beberapa dokumen. (ren)

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024