FOTO: Bus Pariwisata Milik Jenderal Djoko Susilo

Bus Milik DS Disita KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan penyitaan terhadap sejumlah aset milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo. Jika sebelumnya yang disita sejumlah rumah mewah dan mobil mewah, kali ini yang disita bus pariwisata.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Enam bus yang kini diparkir di dekat kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta itu diduga hasil tindak pidana pencucian uang proyek Simulator SIM.

"Dalam penyidikan kasus tindak pidana korupsiĀ  pengadaan Simulator dan TPPU, Penyidik KPK kembali melakukan penyitaan aset berupa 6 bus (besar) yang diduga terkait dengan DS, sejak kemarin," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi kepada VIVAnews, Sabtu.

Menurut Johan, keenam bus yang diduga milik Djoko Susilo itu diambil dari Yogyakarta. Selanjutnya bus-bus itu akan disita sementara untuk kepentingan penyidikan kasus Simulator SIM dan TPPU proyek Simulator dengan tersangka Djoko Susilo.

untuk melihat bus-bus milik Djoko Susilo.

Sebelumnya KPK juga menyita aset yang diduga milik Djoko Susilo yakni mobil mewah, tanah, rumah, hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Ada tiga mobil mewah yang disita adalah Jeep Wrangler, Nissan Serena, dan Toyota Harrier. Selain itu, KPK juga menyita tiga SPBU di tiga lokasi yang berjauhan, yakni Ciawi (Bogor), Kaliwungu (Jawa Tengah), dan Kapuk (Jakarta Utara).

untuk melihat foto mobil mewah hingga SPBU milik Djoko Susilo. (umi)

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024