Tim Penyelam Dikerahkan untuk Cari Potongan Kotak Hitam

Proses evakuasi Lion Air yang tercebur ke Laut Bali.
Sumber :
  • ANTARA/BASARNAS
VIVAnews – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih mencari bagian kotak hitam yang belum ditemukan. Namun KNKT tidak menjelaskan secara rinci bagian mana dari kotak hitam itu yang belum ditemukan.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Untuk menemukan bagian yang belum ditemukan itu, akan dikerahkan tim penyelam,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Herry Bhakti, saat meninjau bangkai pesawat Lion Air, Minggu 14 April 2013.
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Herry mengatakan, salah satu bagian lain dari kotak hitam itu sebelumnya telah diangkat dan diamankan. Namun masih ada bagian lain yang belum ditemukan.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Kini lokasi jatuhnya pesawat Lion Air tampak dijaga ketat oleh tim TNI Angkatan Udara. Nelayan yang hendak melaut tetap diperbolehkan, namun dilarang untuk mendekati bangkai pesawat.

Sementara itu, warga yang penasaran ingin melihat pesawat Lion yang terbelah dua itu berbondong-bondong menuju ke sana. Meeka memanjat krib atau konstruksi pemecah ombak. Namun mereka dihalangi mendekat ke pesawat karena penyelidikan masih dilakukan KNKT.

Pesawat itu nantinya akan dipotong-potong menjadi beberapa bagian agar lebih mudah diangkut dalam proses evakuasi. “Pesawat akan ditarik dulu ke pinggir, baru dipotong-potong,” kata Herry. Pesawat tidak bisa dipotong seketika di lokasi dia terjatuh karena itu merupakan area berbahaya.
Baca Juga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya