Hari Buruh, 2.500 Personel TNI-Polri Disiagakan di Bandara Soetta

Buruh Kembali Berunjuk Rasa
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Jelang peringatan Hari Buruh Sedunia pada Rabu 1 Mei 2013, sebanyak 2.500 personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Personel gabungan ini terdiri atas anggota TNI AD, TNI AU, dan Brimob. Mereka sudah mulai berjaga-jaga di salah satu objek vital yang akan dijadikan tempat unjuk rasa buruh pada perayaan Hari Buruh Sedunia atau yang biasa disebut May Day itu.

Berbagai kelengkapan petugas telah disiapkan untuk mengantisipasi unjuk rasa, jika berujung anarkis. Seperti tabung pemadam hingga gas air mata.

Kapolres Bandara Soetta, Komisaris Besar Polisi, CH Patoppoi di Tangerang, Banten, Selasa, 30 April 2013, mengatakan, "Diperkirakan 6-7 ribu buruh akan mencoba berunjuk rasa di Bandara Soekarno-Hatta untuk merayakan May Day".

Menurut Patoppoi, pihaknya sudah menyiagakan pasukan pengamanan dari kepolisian maupun TNI AD untuk mengantisipasi serbuan buruh pada perayaan May Day.

Sebelumnya, buruh yang tergabung dalam pergerakan rakyat anti kapitalisme mengancam akan menduduki Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada perayaan May Day tahun ini. (art)

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024