41 Tahanan di Papua Kabur

Puluhan Polisi Berjaga di Lapas Abepura

VIVAnews - Puluhan polisi satuan Brimob Polda Papua hari ini, Selasa 14 April 2009 di kerahkan untuk menjaga Lembaga Pemasyarakatan kelas 2 Abepura, Jayapura. Sweeping dilakukan menyusul kaburnya 41 tahanan yang merupakan napol terkait kasus makar Papua Merdeka.

Kapolda Papua, Irjen Pol Bagus Ekodanto menyatakan sweeping untuk mengantisipasi perkembangan yang terjadi di daerah dan ini adalah permintaan Kanwil Hukum dan HAM.

"Ini permintaan Kanwil Hukum dan HAM untuk antisipasi pengamanan sekitar lapas, mengingat banyak yang ditahan adalah tahanan politik, " kata Bagus Ekodanto saat dihubungi, Selasa 14 April 2009.
 
Kasus kaburnya 41 tahanan di Papua ini, menurut Demianus dengan dengan cara mendobrak pintu utama yang saat itu hanya dijaga satu orang petugas sipir saja. karena tidak kausa melawan banyak tahanan, petugas tidak dapat berbuat apa-apa.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024