Misteri Suara Ledakan Keras dari Pabrik KS Posco

gedung krakatau steel
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan
- Masyarakat di wilayah Ciwandan, Banten, tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB dikejutkan dengan suara ledakan keras yang berasal dari area PT Krakatau Posco

Gas Meledak di Pasar Minggu, Empat Orang Terluka

"Sekitar jam 9 lebih saya mendengar ledakan yang sangat kencang sekali, saya kaget sampai terbangun," kata warga Samang Raya, Sulkiyah  Kamis malam 15 Oktober 2015
Polri Teliti Ledakan Granat di Kampus Haluoleo di Kendari


Ledakan keras juga terdengar oleh warga Kubangsari. Hanan warga setempat menceritakan, suara ledakan yang dia dengar seperti ledakan bom.


"
Kitane  kaget sampe kitane metu ning umah
(saya kaget, sampai kita keluar dari rumah-red) untuk mencari tahu sumber ledakan," katanya.


Lain lagi yang didengar oleh Ketua RT Kubangwelut, Kelurahan Samang Raya, Mahdi. Dia menjelaskan suara ledakan itu seperti suara petir. "Seluruh keluarga di dalam rumah kaget, waduh suara ledakan itu sangat kencang seperti geledek," ujarnya.


Informasi yang diperoleh dari salah satu karyawan organik di PT Krakatau Posco yang tidak mau disebutkan identitasnya Kamis malam, ledakan keras yang didengar oleh warga berasal dari lokasi pembuangan terak baja/steel slag.


"Yang membuang steel slag itu sub kontraktor PT Krakatau Posco yaitu PT Cstx," kata dia.


Korban?


Beredar kabar, dalam peristiwa ledakan tersebut menimbulkan korban, namun belum diketahui apakan korban meninggal atau luka-luka. Dari informasi didapat keterangan malam ini  korban menjalani perawatan medis di kawasan pabrik.


Sementara itu konfirmasi dari PT Krakatau Posco sedang diupayakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya