Pemakaman Massal di Bogor Dipersoalkan

VIVAnews - Kepolisian Polresta Bogor, hari ini, Kamis 2 Juli 2009 memeriksa Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kampung Kayu Manis, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, yang disinyalir dijadikan tempat pemakaman massal.

Polisi menganggap pemakaman tersebut sudah menyalahi aturan, karena banyak mayat rumah sakit yang tidak memiliki keluarga di makamkan di rumah sakit milik Pemkot Bogor itu.

"Kami datang ke TPU Kayu Manis ini hanya untuk memeriksa, karena diduga telah menyalahi prosedur," ujar, Kasat Reskrim Polresta Bogor, Ajun Komisaris Polisi, Irwansyah, kepada VIVanews.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan dari warga Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, TPU tersebut, tidak sesuai dengan aturan agama Islam. "Selama ini TPU sering dijadikan tempat pemakaman mayat dari RSU PMI Bogor yang tidak mempunyai keluarga," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, guna penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. Pihaknya, telah memanggil Kepala UPTD Kuburan Kota Bogor, Encep Lesmana untuk diminta keterangan tentang TPU Kayu Manis yang diduga tidak sesuai prosedur masalah pemakamannya terutama SOP-nya.

Ia mengakui, TPU Kayu Manis ini akan dijadikan sebagai salah satu TPU terbesar di Kota Bogor. "Makam-makam yang berada di TPU Blender akan dipindahkan di TPU Kayu Manis," katanya.
 
Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Siswa SMK Janjian Tawuran Lewat Instagram Berujung Tewas
Rizky Febian dan Mahalini

Gelar Pengajian Sebelum Nikah, Rizky Febian Ungkap Hal Ini

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya itu, Rizky Febian atau yang akrab dengan nama Iky itu mengungkap bahwa acara pengajian tersebut digelar tertutup.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024