Kepergok Mencuri, Pria Ini Malah Salami Pemilik Rumah

Ilustrasi pencuri ditangkap polisi.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Ulah MC (44 tahun), warga Jalan Tanjungsari Bakti, Surabaya, terbilang aneh. Sebab, setelah niatannya untuk mencuri di rumah milik Mulyadi (53), warga Jalan Bumisari Praja Timur, Surabaya, gagal, tersangka justru mengajaknya minta berdamai, dengan menyalaminya.

14 Orang Pengeroyok Polisi di Tanjung Priok Ditangkap, 6 Tersangka

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka Selasa, 9 Februari 2016. Saat itu, tersangka masuk ke rumah korban dengan niatan mencuri pada pukul 10.00. Awalnya, korban tidak mengetahui jika rumahnya telah dimasuki tersangka.

Namun, saat hendak pulang dari kerja bakti, korban melihat pintu depan rumahnya terbuka. Merasa ada yang aneh, korban hendak memeriksanya. Namun, saat hendak masuk ke rumahnya, tiba-tiba saja tersangka keluar dari rumah itu sambil membawa tablet milik korban.

Pengeroyok Bripda Rio Ditangkap, Jumlahnya 10 Orang

Anehnya, saat keluar, tersangka menyalami korban seolah tidak terjadi apa-apa.  Mendapat gelagat aneh dari tersangka, korban kemudian memeriksa keadaan di dalam rumahnya. Ternyata tablet miliknya telah dicuri oleh tersangka.

“Korban kemudian meneriaki tersangka maling, dan meminta tolong kepada seluruh tetangganya untuk menangkap tersangka,” ujar Kapolsek Lakarsantri, Kompol Slamet Sugiarto, di Mapolsek Lakarsantri, Kamis, 11 Februari 2016.

Jenderal Listyo Singgung 3 Polisi Jujur dan Cleaning Service Halimah

Mendengar teriakan korban, warga kemudian mengejar tersangka dan menangkapnya. Saat tertangkap, tersangka menjadi bulan-bulanan warga. Setelah itu, tersangka mengajak korban untuk berdamai.

“Dari tersangka kami menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya tablet buatan China, uang tunai sebesar Rp80 ribu, dan benda semacam azimat,” ucap Slamet.

Anggota Polres Lombok Tengah yang berjanggut dihukum push-up

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Jelang MotoGP, anggota polisi di NTB mesti tertib disiplin dan patuh. Jangan ada anggota yang melanggar.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022