Ini Identitas Empat Korban Tewas Ledakan di Kampus Haluoleo

Kondisi ruangan di Gedung PKM Universitas Haluoleo (UHO), Kendari.
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id - Empat orang meninggal dunia akibat ledakan granat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Haluoleo (UHO), Kendari, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa, 29 Maret 2016.

"Meninggal dunia atas nama Kharudin, Jufriady, dan Supriadi, ketiganya security UHO. Serta Brigadir Khaidir anggota Brimob Polda Sultra," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto di Jakarta.

Agus mengatakan, bahwa kejadian meledaknya granat pada saat pelaksaan pendidikan dasar (Diksar) Satpam di Universitas Haluoleo dengan materi pengenalan bahan peledak.

"Pada saat pelaksaan kegiatan tersebut, anggota Brimob (Brigadir Mobil) Khaidir memperagakan jenis-jenis bahan peledak kepada peserta, tiba-tiba granat yang dipegang Khaidir meledak," katanya.

Saat ini seluruh korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polri Teliti Ledakan Granat di Kampus Haluoleo di Kendari

(mus)

Tim Gegana Polres Aceh Timur mengevakuasi temuan bom dengan bobot 10 kilogram, Rabu (10/8/2016). Diduga bom yang tertimbun di dalam tanah ini adalah sisa konflik Aceh bertahun-tahun lalu.

Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan

Ditemukan terkubur dalam tanah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016