Lebaran di Rumah Ketua DPR, Si Wanita Emas Sebar Uang

Hasnaeni Moein alias Wanita Emas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Hasnaeni Moein atau yang lebih dikenal dengan "wanita emas" membuat kehebohan saat menghadiri open house di kediaman dinas Ketua DPR RI, Ade Komarudin (Akom), di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu 6 Juli 2016.?

Hasnaeni 'Wanita Emas' Minta Dipindah dari Lapas Pondok Bambu, Alasannya Banyak Lesbi

Kehebohan itu lantaran Hasnaeni membagi-bagikan uang pecahan Rp10.000 kepada warga. Sesaat sebelum meninggalkan kediaman Akom, Hasnaeni mengeluarkan segepok uang, yang kemudian disambut oleh warga yang mengerubunginya.

Melihat aksi tersebut, warga yang tak terlalu banyak jumlahnya terus mengikuti Hasnaeni sambil berjalan menuju mobilnya yang sedang di parkir. Tak lama, Hasnaeni pun melemparkan sejumlah uang ke udara dan disambut oleh warga lainnya.

Divonis 5 Tahun Penjara, Hakim Sebut Hasnaeni 'Wanita Emas' Tak Menyesal Sudah Korupsi

Meski demikian, kehebohan itu tak berlangsung lama dan kegiatan open house di kediaman Akom tak terganggu. Selain Hasnaeni, sejumlah pejabat dan politisi lainnya juga turut datang dan bersilaturahmi di kediaman Ketua DPR itu. Beberapa diantaranya seperti politisi Partai Golkar yaitu Wakil Ketua Komisi I, Tantowi Yahya, Sekjen Golkar, Idrus Marham, dan anggota Komisi I, Yorris Raweyai.

Dengan balutan baju Muslim seragam bernuansa hijau, Akom dan keluarganya terlihat berfoto bersama para tamu undangan. Pengamanan di kediamannya pun tidak terlalu ketat. Para tamu yang bersilaturahmi kemudian dijamu dengan berbagai macam khas lebaran, juga makanan khas Indonesia seperti mie ayam kangkung, nasi kebuli, gulai dan soto mie.

Saat Hakim Tertawa Dengar Hasnaeni 'Wanita Emas' Ngaku Digigit Tikus di Rutan
Hasnaeni 'Wanita Emas' menjalani sidang vonis

Hasnaeni Juga Dihukum Biaya Ganti Rugi Rp 17,5 M, Hakim: Kalau Tidak Dibayar Aset Dilelang

Hasnaeni Moein atau akrab disapa Wanita Emas dijatuhi hukuman selama lima tahun penjara, dalam kasus korupsi penyelewengan dana.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023