Melarikan Diri, Pencuri Motor Ini Ditembak Mati Polisi

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id - Aparat Kepolisian menembak mati kawanan pelaku pencurian sepeda motor baru di sebuah showroom di Kota Medan, Selasa, 26 Juli 2016. Saat itu, tim anti begal Polresta Medan sedang melakukan patroli. Polisi melihat empat orang remaja mengendari sepeda motor baru tanpa dilengkapi dengan nomor polisi (nopol) di kendaraanya.

Maling Motor Zaman Sekarang Cuma Butuh Waktu 5 Detik

Tim anti begal Polresta Medan kemudian mengejar kawanan pemuda tersebut. Saat dihentikan laju sepeda motornya, bukannya berhenti mereka malah melarikan diri. Polisi melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan seorang pelaku bernama Hendra Marbun.

Sedangkan, seorang pelaku diketahui bernama Bacok terus melarikan diri sambil mengacungkan golok kepada petugas. Tim anti begal Polresta Medan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Namun, Bacok terus melarikan.

Viral Pria Mengaku Anggota TNI Bawa Kabur Motor Orang

Tepat berada di Jalan Bromo Ujung, Kecamatan Medan Area, Medan, polisi melumpuhkan Bacok dengan timah panas yang bersarang di leher dan tembus di bagian kepala kiri. Alhasil, pelaku tewas di tempat.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Dia menyampaikan, pihaknya hendak mengamankan pelaku. Bacok melakukan perlawanan terhadap petugas. Kerena melawan dan melukai tangan petugas. Polisi pun menembak mati pelaku.

Motor Gede Ini Balik Dalam Kondisi Utuh, Setelah 4 Tahun Dicuri

"Saat diamankan pelaku tadi pagi, sekitar pukul 05.13 WIB. Anggota kami sedang melakukan patroli, tim kita menemukan ada empat orang dengan menggunakan dua unit sepeda motor, yang diduga merupakan hasil curian. Saat dikejar, salah seorang pelaku melawan dan melukai tangan anggota kita dengan senjata tajam. Anggota lalu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap hidup-hidup satu tersangka," kata Mardiaz, Selasa, 26 Juli 2016.

Meski menembak mati pelaku, dua pelaku yang lain berhasil melarikan diri dari kejaran petugas. Sementara, satu orang pelaku Hendra berhasil diciduk polisi saat hendak melarikan juga. "Sedangkan dua lainnya berhasil melarikan diri dengan satu motor hasil curian," katanya.

Lebih lanjut, Mardiaz mengatakan, sebelum dipergoki polisi, keempat terduga pelaku begal ini disinyalir baru saja membobol sebuah showroom sepeda motor di Kota Medan. Hal itu terlihat dari sepeda motor yang mereka gunakan merupakan sepeda motor baru.

"Mereka dipergoki petugas saat melintas dan menggunakan motor curian itu di Jalan Menteng 7 Medan. Lalu terjadi kejar-kejaran sampai ke lokasi akhirnya satu pelaku ditembak," kata Mardiaz.

Kini, kasus pencurian sepeda motor baru di showroom ini tengah dilakukan penyidikan oleh polisi. Kemudian, petugas juga mengejar dua pelaku yang berhasil melarikan diri. "Kita juga masih mencari dari showroom mana mereka mencuri sepeda motor tersebut," kata Mardiaz.

Sementara itu, jenazah Bacok sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi. Setelah itu, baru diserahkan kepada keluarga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya