KPK Puji Menteri Muhadjir Pertama Serahkan Laporan Harta

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang menjadi menteri pertama yang menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

KPK: Tak Mau Lapor Harta Kekayaan, Berhenti Jadi Pejabat

"Menteri () yang pertama menyerahkan LHKPN dari sekian menteri yang baru," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif usai menerima kehadiran di KPK, Rabu, 31 Agustus 2016.

mengaku tidak bermaksud untuk menjadi menteri yang pertama menyerahkan LHKPN. Ia berpendapat, kehadirannya itu lebih dimaknai dengan bersilaturahmi dan konsultasi mengenai lembaga yang dipimpinnya.

Harta Nurul Ghufron Naik Sejak Jadi Pimpinan KPK, Ini Rinciannya

"Terutama mengenai saran dan masukan. Sebelum saya menjalankan semua tugas di kementerian pendidikan dan kebudayaan," katanya.

Menteri merupana pengganti Anies Baswedan dalam perombakan kabinet ketiga yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Pria ini merupakan mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang.

Harta Naik Sejak jadi Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron Beri Penjelasan

Baru-baru ini, usai dilantik jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, langsung populer dengan keinginannya untuk menerapkan sekolah seharian penuh bagi seluruh siswa di Indonesia. Dengan program bernama Full Day School itu, mengaku akan bisa menanamkan nilai-nilai lebih kepada generasi khususnya dalam penguatan mental dan karakter.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Setahun Jadi Wali Kota Harta Naik Rp4 Miliar, Ini Penjelasan Gibran

Berdasarkan LHKPN KPK per tanggal 5 Februari 2022, harta Gibran mengalami kenaikan sekitar Rp4 miliar sehingga total kekayaannnya mencapai Rp25,29 miliar.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022