Kapolri Sebut Aceh Rawan Konflik Pilkada

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian.
Sumber :
  • REUTERS/Tom Heneghan

VIVA.co.id – Sejumlah daerah akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2017. Pihak Kepolisian telah memetakan sejumlah daerah yang termasuk rawan terjadi konflik dalam Pilkada mendatang.

Tengok Cara Kapolri Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan wilayah Aceh sebagai salah satu daerah yang rawan konflik. "Aceh dalam kategori kami masuk relatif rawan," kata Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 September 2016.

Terkait kerawanan tersebut, Tito menyebut pihaknya sudah menyiapkan strategi pengamanan operasi. Bahkan Tito menyebut jajarannya akan bekerjasama dengan instansi terkait dalam pengamanan Pilkada, termasuk dengan pihak Komisi Pemilihan Umum, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum serta Tentara Nasional Indonesia.

Kapolri Perintahkan Jajaran Bayar dan Laporkan Pajak

"Di sana (Aceh) sudah banyak pasangan calon, dan daerah itu adalah daerah konflik. Potensi konflik, otomatis kita akan memberikan pengamanan ekstra di sana," kata dia.

Tito berharap Brigadir Jenderal Polisi Rio Septianda Djambak sebagai Kapolda Aceh baru, dapat menyiapkan dan melakukan konsolidasi keamanan di sana.

Kapolri Beberkan Modal Kawal Kebijakan Nasional ke Anggota TNI-Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Anggota Brimob, Ingat Baik-baik Pesan Kapolri Ini

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi membuka rapat kerja teknis (rakernis) Korps Brimob Polri tahun 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022