Setelah Kopassus, Jokowi Sambangi Markas Marinir dan Brimob

Presiden Jokowi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Konsolidasi militer Presiden Joko Widodo berlanjut pada Jumat, 11 November 2016. Setelah sebelumnya mengumpulkan dan memberi arahan kepada 1.217 prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI-AD, kini mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambangi Markas Komando Korps Marinir TNI-AL di Cilandak, Jakarta Selatan dan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sama seperti di Kopassus, Jokowi akan memberi arahan terkait berbagai peralatan perang serta kesiapan menghadapi ancaman di depan prajurit Marinir dan personel Brimob.

Pada Selasa, 8 November, Presiden secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar Angkatan Darat, untuk upacara sekaligus pemberian arahan oleh Presiden.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Keesokan harinya, mantan Wali kota Solo itu juga memberi arahan yang sama dengan petinggi Polri.

Dalam beberapa hari terakhir, pasca demo besar-besaran umat Islam, 4 November, yang meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili karena telah menistakan agama, Jokowi sibuk menemui aparat keamanan dan sejumlah ulama.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Jokowi ‘rajin’ berdialog dengan para ulama berpengaruh di Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, serta pengasuh dari sejumlah Pondok Pesantren. Jokowi pun sampai membatalkan kunjungan kenegaraan ke Australia demi bertemu dengan para ulama dan aparat keamanan. (ase)

Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024