Sarlito Berencana ke Singapura sebelum Wafat

Sarlito Wirawan Sarwono, guru besar psikologi pada Universitas Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Prof Dr Sarlito Wirawan Sarwono, guru besar psikologi pada Universitas Indonesia, wafat pada Senin malam, 14 November 2016. Dia mengembuskan napas terakhir pada pukul 22.18 WIB setelah dirawat di Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta.

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

Keluarga besar Sarlito terlihat berkumpul di ruang ICU pada Rumah Sakit PGI Cikini pada Selasa dini hari. Jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka di Kompleks UI, Ciputat, Tangerang, Banten.

Orchida, menantu Sarlito, mengatakan bahwa mertuanya sebelumnya didiagnosis mengalami pendarahan pada bagian ususnya. Almarhum berencana ke Singapura untuk riset tentang terorisme.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Tadinya mau ke Singapura karena ada riset terorisme dan deradikalisasi. Tapi diturunin petugas dari pesawat karena pucat dan jatuh-jatuh terus," ujar Orchida saat ditemui di Rumah Sakit PGI Cikini.

Sarlito langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Asri, Duren III, Mampang, Jakarta Selatan. Setelah dirawat selama lima hari di rumah sakit itu, Sarlito dirujuk ke Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta Pusat, pada Minggu, 13 November 2016.

Ada JK di Acara yang Dihadiri Ferry Sebelum Ditemukan Meninggal

"Baru kemarin (pendarahan usus) Selasa 8 November. Sampai hari kemarin, Minggu, itu baru dibawa ke RS Cikini. Dukanya malam ini," ujar Orchida.

Rizal Ramli meninggal dunia

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

Rizal Ramli pernah menjabat Menko Ekuin era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024