Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

Desmond Junaidi Mahesa Meninggal Dunia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan almarhum Desmond Junaidi Mahesa sebagai salah satu orang yang kritis terhadap kebijakan negara. Hal itu disampaikan Muzani saat melayat ke rumah duka Desmond di kawasan Jakarta Selatan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Demond yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra diketahui meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023 sekitar pukul 04.00 WIB. Ia meninggal di RS Mayapada

"Selama menjabat menjadi anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, almarhum adalah orang yang sering memberikan pandangan-pandangan yang konstruktif dan kritis atas berbagai macam pandangan, kebijakan kenegaraan dan beliau sangat mencintai partainya, sangat mencintai masyarakat dan bangsanya," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu, 24 Juni 2023.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

"Karena itu beliau sangat konsen terhadap proses demokrasi yang berjalan ini," lanjut Muzani. 

Desmond Junaidi Mahesa Meninggal Dunia

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Muzani menyebut, Desmond sering memberikan pandangan yang konstruktif terhadap aktivis muda. Ia ingin para aktivis ini dapat menjalani masa-masa aktivisnya dengan baik agar dapat menjadi calon pemimpin di masa depan. 

"Beliau juga memiliki pandangan yang begitu bagus tentang upaya membangun demokrasi, dan negara hukum," ujarnya.

"Kami sangat kehilangan atas wafatnya saudara kami Haji Desmond Junaidi Mahesa. Semoga Allah melapangkan jalan dan Allah meridhoi atas perjalanan hidupnya dan insyaallah khusnul khotimah," jelas Muzani.

Kabar Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa meninggal dunia karena sakit pada Sabtu 24 Juni 2023. Informasi tersebut awalnya beredar melalui pesan elektronik yang menampilkan pamflet berupa informasi Desmond meninggal dunia. 

Desmond diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," bunyi informasi flyer itu.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman membenarkan informasi meninggalnya Desmond.

"Iya benar (Desmond meninggal), karena sakit," ujar dia kepada wartawan, Sabtu 24 Juni 2023.

Dari keterangan Ahmad Muzani, almarhum Desmond akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

"Rencananya, almarhum akan dimakamkan setelah salat Zuhur di Komplek Pemakaman Al Azhar, Karawang," kata Muzani saat melayat ke rumah duka, Sabtu, 24 Juni 2023.

Muzani berterima kasih atas simpati dan ucapan duka cita yang disampaikan kepada keluarga Desmond J Mahesa. Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat untuk Desmond dan memohon maaf atas segala kesalahannya semasa hidup.

"Kami mohon maaf atas segala kesalahan yang dilakukan dan kami mohon semuanya dimaafkan. Jika ada persoalan yang berkaitan dengan urusan-urusan dunia, mohon dikabarkan kepada keluarga almarhum," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya