Syahganda Ingin Anies Minta Petunjuk Nama Yenny Wahid, Gatot, AHY saat Berdoa di Multazam

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Bakal calon presiden yang didukung Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan diharapkan minta petunjuk terkait nama cawapres pendampingnya saat berdoa di Tanah Suci. Anies saat ini tengah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Aktivis yang juga pendukung Anies, Syahganda Nainggolan mengaku sudah mengirim pesan WhatsApp ke eks Gubernur DKI itu terkait nama cawapres pilihannya. Dia menyinggung tiga nama agar dipanjatkan dalam doa Anies kepada Allah SWT di Multazam atau dinding kabah.

Menurut Syahganda, tiga nama yang dimaksud adalah Yenny Wahid, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Gatot Nurmantyo.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Berdoa di Multazam (dinding kabah) adalah tempat paling sempurna untuk meminta petunjuk Allah agar Anies Baswedan menemukan cawapres yang terbaik buat dirinya," kata Syahganda, dalam diskusivirtual 'Teka-teki Mencari Cawapres dan Perannya Membangun Ekonomi Baru' dikutip pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Tokoh aktivis Syahganda Nainggolan.

Photo :
  • Istimewa
Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Syahganda menyebut tiga nama yang diutarakannya karena ada tuntutan masyarakat agar diputuskan Anies setelah dia pulang ibadah haji.

Bagi dia, tiga nama itu juga punya kemampuan memperkuat suara Anies untuk memenangkan pertarungan di Jawa Timur.

Menurut dia, Jawa Timur sebagai medan perang Anies. Hal itu, kata dia, juga merujuk dari beberapa survei internal bahwa Anies tertinggal di Jatim.

"Disamping itu, ketiga nama tersebut mempunyai ketokohan yang pantas secara nasional mendampingi Anies," sebut Syahganda.

Syahganda juga menilai Anies sebagai tokoh yang mempunyai pendidikan yang solid di bidang ekonomi. Pengalaman mengenyam pendidikan di dalam negeri maupun di luar negeri jadi kelebihan Anies.

Adapun narasumber lain yang hadir dalam diskusi secara virtual itu adalah Professor Prijono Tjiptoherijanto (FE-UI), Professor Didin Damanhuri (IPB), dan Hendri Satrio alias Hensat (Jubir Anies).

Sebelumnya, Anggota Tim Delapan KPP, Sudirman Said mengatakan Anies sudah menentukan nama cawapres pilihannya. Dia bilang Anies akan mengumumkan cawapres pendampingnya dengan menunggu momen hari baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya