Desmond J Mahesa Meninggal, Mahfud MD: Anggota DPR yang Tegas, Berani Kritik Siapa Saja

Menko Polhukam Mahfud MD.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD ikut menyampaikan duka terkait meninggalnya politikus Gerindra Desmond J Mahesa. Almarhum Desmond merupakan anggota DPR RI dengan posisi Wakil Ketua Komisi III DPR.

Gerindra soal Nama Omesh Masuk Bursa Calon Kepala Daerah Sukabumi

Bagi Mahfud, Desmond merupakan figur yang tegas. Dia menyebut aktivis 1998 itu sebagai politikus yang berani mengkritik siapapun.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Semoga Mas Desmond mendapat maghfirah dan surga-Nya. Almarhum adalah anggota DPR yang tegas, berani mengritik siapa saja," kata Mahfud dalam akun Twitternya, Sabtu 24 Juni 2023.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Mahesa

Photo :
  • DPR RI

Mahfud menjelaskan Desmond merupakan seorang penguasa hingga pengusaha di lingkup partai politiknya. Ia juga turut mengantarkan doa kepada Desmond dan mengucapkan bahwa perjalanannya akan tetap abadi.

Awas! Bukan Cuma Perih, Minum Obat Ini Bisa Sebabkan Maag hingga Pendarahan di Lambung

"(Desmond) penguasa, pengusaha, maupun sesama parpol. Selamat jalan, Mas Desmon. Perjalananmu bisa menjadi ibrah," tegasnya.

Kabar duka datang dari Gerindra lantaran salah satu elite petingginya Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia karena sakit pada Sabtu 24 Juni 2023. Kabar itu awalnya beredar melalui peesan elektronik yang menampilkan pamflet berupa informasi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu meninggal dunia.

Desmon meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia Desmond Mahesa di RS Mayapada Sabtu, 24 Juni 2023," berdasar informasi flyer itu.

Elite Gerindra melalui Wakil Ketua Umum DPP Habiburokhman membenarkan Desmond meninggal karena sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya