KPK Geledah Kantor DPRD Banyuasin

Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian
Sumber :
  • Edwin Firdaus / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah sejumlah tempat di Palembang, Selasa, 15 November 2016. 

KPK Jebloskan Adik Eks Gubernur Banten ke Lapas Sukamiskin

Lokasi yang digeledah di antaranya rumah Sekretaris Daerah Banyuasin, Firmansyah di Perum Bukit Sejahtera Palembang. 

Penggeledahan ini dilakukan untuk mengembangkan kasus dugaan suap terkait proses perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan proyek Dinas Pendidikan dan dinas lainnya di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Dalami Kasus Suap Wali Kota Nonaktif Bekasi, KPK Panggil Dua Kadis

"Penyidik KPK juga menggeledah rumah Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) Banyuasin, Abihasan, di Jalan Bambang Utoyo Nomor 12 Palembang, dan rumah staf PU Banyuasin, Reza Irdiansyah, di Jalan Sepakat Seduduk Putih, Palembang," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 16 November 2016. 

Menurut Yuyuk, penggeledahan kembali dilanjutkan hari ini di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin, Kantor Dinas PU Cipta Karya, dan di Kantor Dinas PU Bina Marga. 

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan DPRD Terkait Suap Wali Kota Bekasi

Ketiga kantor itu berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, di Jalan Sekojo Pangkalan Balai. 

"Penggeledahan masih berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi. Sementara ini, yang disita adalah sejumlah dokumen dari lokasi tersebut," kata Yuyuk.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya