Cuitan Populer SBY dan Jokowi

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, sejak lama dikenal kerap menggunakan media sosial untuk berkomunikasi.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik

Sejumlah akun di media sosial digunakan kedua tokoh negara ini untuk bisa bersentuhan langsung dengan publik dan netizen.

Karena itu, tak jarang apa yang diunggah oleh Jokowi dan SBY, juga kerap menjadi sorotan netizen. Ragam komentar biasanya dalam waktu singkat akan menyemuti setiap kicauan keduanya di media sosial.

Dicap Netizen Pemain Egois, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

Salah satunya di linimasa Twitter. Baik Jokowi maupun SBY, juga terbilang aktif menggunakan jejaring sosial berlambang burung biru ini.

Lalu apa kicauan paling fenomenal dari keduanya? Dari penelusuran VIVA.co.id, terkhusus untuk Jokowi, kicauan mantan Wali Kota Solo Surakarta ini pernah menempati sebagai unggahan paling terbanyak dibalas atau di-tweet ulang oleh netizen.

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

Cuitan itu adalah ketika Jokowi mengucapkan selamat kepada pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, atlet bulutangkis yang memenangi Olimpade Rio 2016.

Setidaknya, cuitan yang diunggah pada 17 Agustus 2016, itu mendapat tanda suka dari netizen mencapai 13 ribu akun, dan di re-tweet sebanyak 18.197 kali dan mendapatkan balasan langsung dari 1.400 netizen.

Setidaknya, cuitan Jokowi inilah yang bisa dibilang terpopuler sepanjang tahun 2016.

Lalu bagaimana dengan SBY? Ketua Umum Partai Demokrat ini tentu juga memiliki cuitan terpopuler. Bahkan baru-baru ini respons netizen soal cuitan SBY bisa melebihi apa yang menjadi terpopuler di linimassa Jokowi pada tahun 2016.

Cuitan itu diunggah SBY pada 20 Januari 2017, berupa keprihatinan SBY atas merebaknya isu hoax di Indonesia dan menggesek toleransi.

Cuitan khas SBY yang selalu ditandai dengan tanda *SBY* itu, menuai 7.200 balasan langsung dari netizen atau lebih dari lima kali lipat milik Jokowi di kicauannya soal Olimpiade Rio 2016.

Tak cuma itu, re-tweet yang bisa diraih SBY juga nyaris menyamai yang didapat Jokowi. Jumlah totalnya mencapai 14 ribu re-tweet. Begitu pun dengan respons suka dari netizen, SBY kembali mendapat respons luar biasa. Setidaknya ada 13 ribu netizen yang menyatakan suka dengan status SBY tersebut.

Lalu, bagaimana pendapat anda, siapa yang paling populer dari kedua presiden ini di setiap cuitannya? (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya